Berita Narkoba (Video)

Jumat, 08 Mei 2009

Polda Metro Jaya Kembali Gerebeg Pabrik Narkoba

Kapanlagi.com - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek dua pabrik narkoba di Kota Depok, Jawa Barat dan Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, AKBP Chryshnanda yang dihubungi dari Jayapura, Jumat (01/05) mengatakan, polisi menangkap tiga tersangka dalam kasus itu.

Kedua pabrik itu berada sebuah rumah di Jl Camar Blok MD No 9 RT 005 RW 005, Kelurahan Pasir Gunung, Kecamatan Cimanggis, Depok dan sebuah gudang di Jl Muara Baru Pos IV, Jakarta Utara. Rumah yang dijadikan pabrik ekstasi di Depok itu berlantai tiga, sedangkan gudang di Jakarta Utara berlantai tiga.

"Gudang di Jakarta Utara itu bahkan dilengkapi dengan ruang bawah tanah yang dipakai untuk menyimpan berbagai peralatan membuat ekstasi dan aneka bahan kimia," kata Chryshnanda

Sedangkan rumah Depok memiliki lima ruangan yang dilengkapi dengan kamera pengintai (CCTV), untuk memantau setiap orang yang masuk ke dalam rumah.

Barang bukti yang disita di dua pabrik itu antara lain 117 jerigen berisi cairan kimia, 14 dus isi bahan kimia, aneka alat untuk membuat shabu, belasan mesin freezer dan empat dya isi cairan kimia. "Hingga saat ini, petugas masih melakukan penggeledahan di dua lokasi tersebut," katanya.

Namun Chryshnanda belum dapat menyebutkan identitas tersangka, karena keterangan masih dibutuhkan untuk menangkap tersangka lain yang masih buron. (kpl/bar)

1 komentar: