Berita Narkoba (Video)

Senin, 02 Maret 2009

Publik Figur dan Narkoba (3)

Kehidupan Artis Rentan Narkoba

Sejak ditangkapnya Sheila Marcia di polsek penjaringan Jakarta Utara, semakin menambah daftar panjang sejumlah selebriti yang kesandung kasus narkoba. Figur artis yang merupakan seorang publik figur bagi masyarakat, justru memberikan contoh yang tidak baik dan dapat merusak generasi anak muda bangsa Indonesia. Seperti kita ketahui Sheila Marcia, artis asal Bali kelahiran 3 September 1989 yang juga merupakan kekasih Roger Danuarta ini diciduk polisi di Apartemen Golden Sky, Pluit. Sheila Marcia ditangkap karena kedapatan sedang pesta shabu bersama teman-temannya di apartemen tersebut.

Benarkah kehidupan artis sangat rentan terhadap narkoba?

Sebenarnya narkoba bukan hanya monopoli dari kaum artis saja. Tapi sudah menjalar keseluruh aspek masyarakat Indonesia. Dari Mahasiswa sampai Pelajar, dari pejabat sampai rakyat kecil, dari konglomerat sampai sekarat, hehe.. Baik Laki-laki maupun perempuan semua bisa kena. Narkoba tidak mengenal gender apalagi nasib suatu kaum, entah kaya entah miskin semua di masukin tanpa pandang bulu, Untuk itulah kita kudu waspada dengan barang haram yang satu ini.

Lantas kenapa kalau artis yang terkena narkoba begitu heboh? Benarkah kehidupan artis memang Rentan Narkoba? Kalian masih inget dengan penyanyi Alda Risma yang meninggal karena overdosis akibat obat-obatan terlarang. Artis ini sempat menghebohkan dunia gosip tanah air. Hampir seluruh chanel televisi berlomba-lomba menayangkan (alm) Alda Risma, seolah-olah cuma ada dia yang ada TV. Demikian halnya sekarang dengan kejadian yang menimpa artis muda Sheila Marcia, beritanya hampir selalu ada dimana-mana. Orang mungkin akan lupa dengan berita lumpur Lapindo, misteri lagu gaby, Pembunuh Berantai ryan. Seperti yang sudah-sudah berita ini juga pasti akan hilang seiring dengan kasus baru yang bakal muncul. Ternyata Bangsa ini masih seneng gosip ya?

Kehidupan artis yang terkesan glamour dan bayaran yang melimpah, membuat artis menjadi sosok yang eksklusif. Pergaulan bebas dan kebiasaan dugem juga turut andil mengapa artis sangat rentan oleh bujukan barang haram bernama Narkoba.

Semoga dari kasus ini kita sebagai generasi muda bisa mengambil hikmah dan pelajaran akibat bahaya narkoba. Mari saya mengajak teman-teman untuk turut serta mengkampanyekan bahaya narkoba melalui media blog.“SAY NO TO DRUGS“

Sumber : http://www.badoer.com/2008/08/kehidupan-artis-rentan-narkoba.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar